Menjadi Pemenang Dalam Kehidupan

Gambar

 

Apakah Anda ingin menghidupi impian Anda? Berikut 5 tips seperti yang dikutip dari lifeguide untuk membantu mengubah impian Anda menjadi kenyataan.

1. Berinvestasi dalam mimpi Anda. Ini berarti menginvestasikan waktu Anda untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan dan juga uang untuk mengembangkan keterampilan itu – peralatan, buku, kursus, seminar – untuk membawa Anda lebih dekat ke tujuan Anda. Ini adalah investasi pada diri sendiri – dalam mimpi Anda dan tidak akan pernah sia-sia. Beberapa orang mungkin sedang mengejar mimpinya dengan menjadi seorang pilot dan menghabiskan banyak uang, tetapi mereka mungkin akan berkata “Saya pantas membayar harga itu.” Apakah Anda salah satunya?

2. Menerima dan merangkul perubahan. Perubahan menakutkan banyak orang terutama karena perubahan dipandang sebagai ancaman terhadap keamanan. Anda pasti tahu apa itu zona nyaman, bukan? Itu sebabnya begitu banyak orang yang menolak perubahan. Namun, dalam melawan perubahan, ada 2 ancaman yang ditimbulkan.

Pertama, Anda kehilangan kesempatan untuk memperluas wawasan Anda. Sebuah kesempatan untuk tumbuh telah tersedia untuk Anda. Anda bisa belajar keterampilan baru, membuka diri untuk pengalaman baru dan mengembangkan karakter Anda. Jika Anda tumbuh sebagai individu, merangkul perubahan adalah penting karena perubahan berarti pertumbuhan.

Kedua, dalam melawan perubahan, Anda membungkus diri dalam kepompong dan kehidupan lewat begitu saja di depan Anda. Anda tidak tumbuh, hidup tetap sama dan dengan berbuat demikian, hidup Anda menjadi tidak berwarna. Hal ini dapat menyebabkan ketidakbahagiaan besar seperti tahun-tahun berlalu. Apakah Anda ingin melihat dan mengulang kembali kehidupan Anda yang rasanya “begitu-begitu saja”?

3. Dalam mengejar impian Anda, terimalah bahwa risiko akan menjadi bagian dari keseluruhan proses dalam mengejar impian Anda. Tidak ada hal berharga yang dapat dicapai tanpa risiko. Ya, Anda mungkin berisiko kehilangan uang, ya Anda mungkin berisiko bekerja berjam-jam untuk sedikit imbalan atau bahkan tidak ada, ya Anda mungkin berisiko dikenai ejekan, ketidaksetujuan, penolakan dan tentu saja, kegagalan. Tapi risiko itu MENARIK. Ganti resiko dengan jaminan keberhasilan tertentu, tanpa tantangan, rasa sakit, atau bahaya. Bagaimana membosankannya hidup yang Anda inginkan? Pikirkan hal ini : Seberapa menyenangkannya itu ketika Anda berhasil melakukan sesuatu ketika orang-orang masih berpikir negatif kepada Anda, tetapi Anda masih bisa berkata : “Aku telah melakukannya!” Beberapa perasaan gembira, ya? Jika Anda takut mengambil bahkan risiko terkecil, Anda membiarkan imajinasi Anda untuk mengatur batas-batas kebahagiaan yang dapat Anda peroleh dari kehidupan. Tapi itu hanya akan terjadi jika Anda membiarkannya.

4. Salah satu ketakutan terbesar bagi kita semua : Rasa takut akan kegagalan. Tapi sebagaimana buruknya kegagalan itu? Jika Anda membungkus diri dalam kepompong, bersembunyi dari kehidupan dalam mengejar keamanan, maka Anda dijamin gagal karena Anda tidak melakukan apa-apa. Sebaliknya, jika Anda keluar dari sana dan mencobanya, tentu, Anda akan mengalami kegagalan. Tidak ada satu prestasi tunggal dalam sejarah manusia yang tidak melibatkan kegagalan – bahkan sejumlah kegagalan – sebelum sukses datang. Kegagalan membawa kita kepada kesempatan untuk belajar. Pepatah mengatakan : “Kegagalan sejati adalah menyerah dan berhenti”. Apapun yang terjadi kepada Anda, belajarlah dari itu. Perlakukan setiap pengalaman sebagai batu loncatan untuk tujuan akhir Anda dan kegagalan akan bertindak sebagai motor penggerak bagi kehidupan Anda.

5. Akhirnya, miliki keberanian untuk menjadi orang yang Anda inginkan. Anda tidak akan menjadi orang yang unik dan gembira untuk menghidupi impian Anda jika Anda memutuskan untuk melakukan apa yang orang lain ingin lakukan. Jadilah diri Anda sendiri. Tidak peduli seberapa gila impian Anda. Ini adalah impian Anda. Ini adalah hidup Anda. Anda dan hanya Anda yang dapat hidup dengan cara Anda sendiri. Hanya karena 2 juta orang melakukan hal yang sama, itu tidak membuatnya tepat untuk Anda. Dan melakukan hal-hal hanya karena orang lain tidak setuju berarti kita lebih mirip dengan domba daripada individu unik yang mengekspresikan diri melalui impian kita. Kenapa harus seperti orang lain ketika Anda dapat menjadi diri Anda sendiri yang unik? Anda melewati jalan ini tapi sekali. Anda memiliki sebuah kanvas kosong yang melukis kehidupan Anda. Mengapa memilih untuk melukis semua gambar yang sama dengan yang lain ketika Anda bisa melukis karya unik ciptaan Anda sendiri?

Anda sekarang memiliki 5 cara untuk membawa Anda lebih dekat dengan impian Anda. Mengapa tidak mencobanya dengan cara terbaik Anda? Setelah semua, rencana apa lagi yang Anda punya untuk sisa hidup Anda?

Bersiaplah untuk masa depan ANDA!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s