INVESTASI, CARA MELINDUNGI HARTA ANDA

Gambar

Kita sebagai rakyat kecil janganlah berpikir besok akan makan apa, tetapi kita harus berpikir cara bagaimana agar uang kita tidak tergerus pengaruh inflasi terhadap investasi. Kita harus mencari secara terus menerus investasi atau bisnis lain yang profitnya melebihi nilai inflasi yang sebesar 8,5%.

Kita semua percaya dengan inflasi, penyusutan nilai riil uang, tetapi Paradoksnya, banyak dari kita tidak percaya dengan keuntungan investasi. Tidak percaya dengan berbagai macam investasi (ambilah contoh investasi di sektor keuangan), tidak percaya dengan pasar modal dan menutup diri dengan kemungkinan mencari uang dengan cara yang mudah.

Saya tahu, tidak ada yang namanya low risk high return. Tingkat resiko tinggi selalu menghasilkan keuntungan yang tinggi pula. Tidak ada yang namanya untung-untungan dan tidak ada orang yang kaya dengan berjudi. Pertanyaannya, apakah anda memandang investasi keuangan sebagai perjudian ? Saya tidak.

Semua investasi memang beresiko, faktanya semua hal yang kita lakukan selalu mengandung resiko. Saya analogikan seperti ini, Berangkat kerja resikonya ditabrak atau menabrak orang, berjalan resikonya kesandung, bekerja sendiri resikonya bangkrut, kerja ikut orang resikonya hidup pas-pasan. Diam di rumah dan tidak melakukan apa-apa untuk menghindari resiko malah meningkatkan resiko terhadap masa depan kita.

Seiring berjalannya waktu, kita belajar untuk mengurangi resiko yang kita hadapi. Kita mengenakan helm untuk mencegah resiko fatal dalam berkendaraan. Kita menabung untuk menyiapkan masa depan yang tidak menentu. Kita mengasuransikan diri kita untuk melindungi masa depan kita dan keluarga kita. Hari demi hari kita belajar meminimalkan resiko, kita mengklasifikasikan resiko menjadi resiko rendah, resiko tinggi dan resiko yang bisa kita tanggung.

Pilihan investasi saat ini sangat banyak sekali, anda bisa pilih dari emas, properti, bisnis franchise ataupun keuangan (trading). Tentunya itu kembali ke pribadi masing-masing. Dan karena kebetulan saya adalah trader, maka setidaknya berita yang saya tulis diatas harus membangkitkan semangat kita khususnya yang berprofesi sebagai trader untuk semakin disiplin dalam trading dan konsisten meraih profit.

Bagaimana dengan anda? Saya kembalikan kepada anda untuk memilih opsi mana yang menurut anda bisa meminimalisir dampak inflasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s