Perlindungan Dari Sakit Kritis

Gambar

Alasan kenapa orang beli asuransi adalah untuk perlindungan sakit kritis. Apa sih perlindungan sakit kritis? Saya kasih bapak/ibu contoh.
Bapak/ibu pernah dengar orang sakit kemudian meninggal? YA
Bapak/ibu pernah dengar juga orang tidur kemudian meninggal? YA
Mana yang sering bapak/ibu dengar? Orang tidur kemudian meninggal atau sakit dulu baru kemudian meninggal? SAKIT DULU BARU MENINGGAL.

Dengan kata lain, kebanyakan kita sakit dulu baru meninggal. Pada saat kita sakit, apalagi sakit kritis, penghasilan kita pasti terganggu bahkan bisa hilang. Menurut bapak/ibu, keluarga masih butuh ngga biaya hidup? YA

Statistik menunjukkan, kalau kita sakit kritis kita butuh waktu 5 tahun, untuk sembuh total lalu bisa bekerja lagi dan punya income atau 5 tahun lagi kita sudah tidak ada/meninggal. Kira-kira berapa uang yang dibutuhkan untuk keluarga selama 5 tahun kita sakit dan tidak punya penghasilan? TIDAK TAHU

Biaya hidup bapak/ibu sebulan berapa? 5 JUTA. Kalau setahun berarti 60 juta. Dan kalau 5 tahun berarti 300 juta.  Orang tua bapak/ibu dokter bukan? BUKAN. Berarti bapak butuh donk untuk bayar rumah sakit. Jika kita sakit dan berobat di singapore, masuk kelas A. Dapat satu ruangan, ada satu tempat tidur, ada tv, ada ac, toilet pribadi, teman bisa jenguk kapan saja dan harus bayar  $300.000 (2.5milayar) untuk perawatan selama 5 tahun.

Tapi kalau bapak/ibu keberatan, bapak/ibu bisa masuk kelas B, sekamar dengan 3 orang, ada tv tapi kalau mau setel tv harus pake headphone (jangan keras2), biar tidak menggangu teman sebelah dan kalau minum pun terbatas karena kamar mandi cuma satu, kalau mau pipis antri dan kalau teman mau besuk ada jadwalnya jam 8-10 pagi atau 5-7 sore. Dan bapk/ibu harus bayar $150.000.

Kalau bapak/ibu keberatan, bapak/ibu bisa masuk kelas C, dimana kita satu kamar dengan banyak orang, tidak ada tv tapi ada musik gratis dimalam hari, yaitu suara orang tidur mendengkur. Dan harus bayar $100.000.

Dalam hal ini, bapak/ibu mau pilih yang mana? Kelas A, Kelas B, atau kelas C?

  1. Oh pasti, orang sehebat bapak/ibu pasti pilih yang terbaik
  2. Memang pak/bu, kebanyakan orang pilih kelas B
  3. Wah bapak/ibu memang pintar sekali bagaimana cara menghemat uang.

Contoh, prospek pilih kelas B.
Dalam hal ini bapak/ibu butuh 300 juta untuk pengganti penghasilan dan $150.000 untuk biaya perawatan RS. Jadi total yang dibutuhkan adalah Rp300 juta + $150.000
Bapak/ibu sudah siapkan uangnya? BELUM
Nah itu sebabnya pak/bu, banyak orang peduli pada perlindungan sakit kritis. Apakah bapak/ibu juga peduli?
Kalau bapak/ibu peduli dengan hal ini, bapak punya 3 pilihan;

  1. Tidak melakukan apapun
  2. Melakukan sesuatu
  3. Melakukan segala-galanya

Apa yang akan bapak/ibu lakukan, tidak melakukan apapun, melakukan sesuatu atau melakukan segala-galanya pak/bu?
Lakukanlah sesuatu sebelum terjadinya sesuatu yang tidak diharapkan.

Setiap orang terlahirkan sudah memiliki proteksi untuk dirinya, entah diproteksi oleh perusahaan asuransi atau oleh diri sendiri. Karena kalau sudah sakit, tidak mungkin menolak untuk membayar biayanya. Asuransi membuat segalanya lebih mudah, kita menyisihkan yang kecil untuk mengantisipasi resiko yang besar. Kalau orang bijak sih, memilih menyisihkan budget untuk asuransi daripada harus menyiapkan budget besar untuk menghadapi resiko kehidupan. Sebenarnya harus kita paksakan diri kita, dan saya yakin kalau anda merasa rekening ini penting untuk keluarga, anda pasti mau menyisihkan sedikit, kalau menyisihkan Rp 20 ribu per hari bisa tidak?
Supaya gampang dicerna, misalnya saya perumpamakan barang dagangan.
Seandainya besok pak prospek ke kantor dan mendapat informasi bahwa ada pemotongan gaji sebesar 10% karena perusahaan sedang masa sulit, apakah anda tetap bisa hidup? Nah, anggap saja perusahaan sedang potong gaji 10%.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s