9 CARA MENOLAK AGEN ASURANSI

Gambar

Pernahkah Anda didatangi oleh Agen Asuransi? Atau saat ini masih dikejar-kejar oleh Agen Asuransi? Apa menurut Anda, Asuransi ada manfaatnya?

Namun bagi Anda yang ingin Menolak Agen Asuransi, berikut 9 tips jitu Menolak Asuransi :

1. Saya tidak punya uang untuk mengambil Asuransi

Orang yang tidak mampu membeli asuransi justru sebenarnya adalah orang yang lebih membutuhkan asuransi dibanding orang lain yang mampu membelinya. Jika Anda tidak dapat membayar semua tagihan pada saat Anda sehat dan masih bekerja, bagaimana mungkin Anda mampu membayarnya saat Anda sakit dan tidak mempunyai penghasilan?
Asuransi adalah rekening AJAIB yang dapat membantu Anda mengurus pembayaran semua tagihan-tagihan Anda, jika Anda sakit kritis, cacat total tetap, atau meninggal dunia. Asuransi harus menjadi prioritas pertama, setelah kebutuhan pokok terpenuhi, didalam rencana pengeluaran Anda setiap bulannya.

2. Saya masih punya cicilan kredit rumah atau mobil

Ketika Anda memiliki kredit rumah, Anda harus terus menerus membayar sejumlah uang selama 5, 10 atau 15 tahun kedepan. Anda memang dapat memenuhi semua kewajiban tersebut, tetapi apakah keluarga Anda dapat membayarnya jika Anda meninggal dunia atau mengalami cacat total tetap sebelum cicilan kredit tersebut selesai? Marilah pastikan keluarga Anda akana tetap tinggal dirumah yang indah, rumah yang telah Anda berikan kepada mereka selamanya.

3. Saya tidak butuh asuransi

Saya sangat setuju Anda tidak membutuhkannya. Apakah menurut Anda menjadi cacat tetap karena suatu kejadian membutuhkan asuransi? Apakah orang yang baru saja terkena serangan jantung & harus mengeluarkan biaya 150 juta untuk biaya operasi membutuhkannya? Apakah orang yang meninggal dunia membtuhkannya?
Ya! Mereka membutuhkannya tetapi mereka tidak bisa membeli pada saat itu. Asuransi dibeli justru pada saat Anda tidak membutuhkannya. Karena pada saat Anda membutuhkannya, mungkin Anda sudah tidak dapat membeli nya lagi. Itulah Asuransi, Anda hanya dapat membeli asuransi ketika Anda sehat. Anda membeli asuransi dengan kesehatan Anda dan membayarnya dengan uang Anda. Jika Anda tidak lolos pemeriksaan kesehatan, maka Anda tidak dapat membeli asuransi walaupun Anda memiliki uang. Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk membeli Asuransi.

4. Saya diskusikan dahulu dengan istri saya

Jika Anda menanyakan kepada istri Anda apakah Anda perlu membeli Asuransi, maka istri Anda pasti berpikir, “jika saya meminta suami saya untuk membeli, mungkin suami saya akan mengira bahwa saya mengharapkan suami saya meninggal agar saya menjadi janda kaya”. Namun jauh di lubuk hati & pikirannya mungkin ia memikirkan apa yang akan terjadi pada dirinya dan anak-anaknya, jika suaminya meninggal dunia. Bagaimana juga Anda telah menempatkan istri Anda ke dalam keadaan yang sulit.
Asuransi adalah hadiah yang terbaik yang Anda berikan untuk istri Anda. Anda dapat langsung membelinya dan ketika polis sudah diterima maka barulah Anda bawa polis tersebut kepadanya dan katakan kepadanya : “Kekasihku, sepanjang masa hidupku, aku akan menjaga dan mencukupi semua kebutuhan kita. Makanan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan anak kita. Tetapi jika suatu hari nanti aku meninggal dunia, maka polis inilah akan menjagamu serta mencukupi setiap kebutuhan makanan, pakaian, tempat tinggal, dan pendidikan anak kita, sama seperti yang sekarang saya sediakan. Sebesar inilah cintaku kepadamu dan pada keluarga kita.” Itulah bukti sesungguhnya dari cinta Anda. Istri Anda akan semakin mencintai Anda.

5. Saya ingin membandingkan dengan Asuransi perusahaan lain

Ini adalah gagasan yang baik, tahukah Anda bahwa ada beberapa puluh perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dan jika Anda tidak membuat perbandingan dengan setiap perusahaan tersebut maka Anda tidak akan sungguh-sungguh tahu apakah Anda telah mendapatkan yang terbaik. Betulkah demikian?
Ada satu kelemahannya. Bagaimana jika terjadi sesuatu pada diri Anda selama Anda membanding-bandingkan semua perusahaan ini? Anda telah yakin bahwa Anda membutuhkan perlindungan. Sementara Anda melakukan perbandingan bukankah Anda sebaiknya sudah terlindungi lebih dahulu?
Jadi sementara Anda membandingkan, Anda dapat menikmati perlindungan cuma-cuma dengan fasilitas “FREE LOOK” sehingga selama dua minggu setelah menerima polis, Anda dapat membuat perbandingana dengan tenang.

6. Biarlah Tuhan yang menyediakan segalanya

Ya, Anda benar, saya sependapat dengan Anda. Dan kalau Anda sadar Tuhan yang telah mengirim saya untuk menolong Anda dan itu sebabnya saya ada disini dan datang kepada Anda.
Tuhan yang memelihara kita dan menyediakan segala kebutuhan kita. Tuhan juga telah melengkapi kita dengan kepandaian dan kebijaksanaan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita. Tetapi apakah Anda hanya tingagl diam di kamar tidur sepanjang hari? Tentu tidak kan?..

7. Anda terlalu memaksa saya tidak mau membeli dari Anda

Jika Anda tidak ingin membelinya dari saya tidak masalah. Jika saya terlalu mendesak Anda, saya mohon maaf. Tidaklah penting bahwa Anda membeli Asuransi itu dari saya, tetapi saya mohon setelah Anda membaca ini, tolonglah segera hubungi Agen lainnya.
Saya mohon maaf sekali lagi kalau saya telah berbuat kesalahan, kadang kala saya tanpa sadar terlalu memaksa calon klien. Namun saya benar-benar tulus dan jujur melakukannya.
Ketika anak saya menolak minum obat ketika dia sakit, saya akan memaksanya walaupun dia tidak suka. Demi kebaikan dia karena saya tahu bahwa setelah minum obat dia akan sembuh. Saya juga melakukan hal yang sama sekarang, saya memaksa Anda demi kebaikan Anda sendiri.
Apakah Anda pernah melihat dokter yang memaksa pasiennya untuk menjalani operasi? Mereka percaya dan yakin pada apa yang mereka lakukan, demikian juga saya percaya dan yakin pada apa yang saya lakukan. Saya percaya dengan tulus bahwa semua orang memerlukan asuransi.

8. Teman atau saudara saya juga agen loh, saya akan ambil dari dia

Jikalau Anda memiliki teman atau saudara yang baik yang juga menjadi agen asuransi jiwa. Seharusnya saat ini Anda telah memiliki polis asuransi. Ketika ternyata Anda belum memiliki polis asuransi, maka orang tersebut bukanlah sahabat atau saudara sejati Anda, tetapi sayalah teman Anda.
Teman atau saudara sejati adalah orang yang bisa membantu kita pada saat kita kesusahan. Kalau kita masuk rumah sakit, biasanya teman kita bawa buah, tapi kalau agen asuransi membawa uang. Saya ingin menjadi teman yang memakasa Anda untuk menandatangani surat pengajuan polis saat ini yang akan memberikan jaminan bagi keluarga Anda.

9. Asuransi bertentangan dengan Agama saya

Sahabat, berapakah uang yang biasa Anda gunakan untuk kebutuhan makan keluarga Anda? Jika 50 ribu per hari atau setahunnya setara dengan Rp. 18,5 juta. Dengan demikian, jika Anda membeli program asuransi senilai 200 juta rupiah, maka ini akan menyediakan cukup untuk makan keluarga Anda selama 10 tahun mendatang.
Apakah Tuhan akan menghukum Anda karena Anda telah menyediakan makanan untuk keluarga Anda jika meninggla dunia atau cacat tetap? Tidak ada agama yang menyatakan bahwa membeli asuransi itu bertentangan dengan Agama. Menurut Agama Islam, dosa hukumnya jika Anda tidak menyediakan kebutuhan keluarga Anda walaupun Anda sedang tidak ada disekitar mereka.

Jadi apapun alasan Anda, membeli Asuransi adalah Pilihan Cerdas..

“Memang benar dan saya yakin Anda telah mengatakan hal sebenarnya, Anda sering dikejar oleh agen-agen asuransi, tapi disaat yang sama apakah Anda sadar kalau resiko kehidupan atau kematian sedang mengejar Anda? Begitu kematian resiko atau kematian mendapatkan Anda, maka tidak akan ada lagi agen-agen asuransi yang mengejar Anda. Kan lebih baik jika saya yang mendapatkan Anda terlebih dahulu sebelum kematian yang mendapatkan Anda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s